Total Tayangan Halaman

Minggu, 13 Mei 2012

Penolakan INAFIS


Kartu Infais berbasis data sidik jari tersebut menurut rencana akan dikembangkan di seluruh Indonesia untuk menjadi basis data penduduk yang terpusat di Mabes Polri, kartu Inafis di buat bukan untuk menyaingi e-KTP tetapi kedua data kependudukan tersebut diharapkan akan saling melengkapi, kartu Inafis bertujuan untuk memudahkan pengidentifikasian pelaku kejahatan tapi sekaligus sebagai langkah pencegahan terhadap berbagai bentuk penyimpangan dalam pelayanan aparat.
            
Tetapi pada saat ini banyak yang tidak setuju pada proyek inafis, karena inafis dapat dikatakan pemborosan. Belum lama pemerintah mengadakan pembuatan e-KTP hingga saat ini program itu belum terselesaikan. Masih banyak masyarakat yang belum membuat e-KTP.

Pembuatan Inafis memerlukan biaya, itu dikarenakan alat-alat yang digunakan untuk membuat kartu inafis di beli langsung dari luar negeri.  Dalam pembuatan masyarakat di pungut biaya sebesar Rp.35.000.- dengan uang pembayaran itu banyak yang tidak setuju dengan diadakan nya Inafis. Inafis dapat dilaksanakan jika tidak dikenakan biaya, karena itu sangat membebankan masyarakat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar