Total Tayangan Halaman

Selasa, 17 Juli 2012

UAS – Posisi menentukan Prestasi


Bulan juli universitas gunadarma mengadakan ujian akhir semester, yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa yang aktif. Karena hasil ujian akhir semester ini dapat digunakan untuk menambahkan nilai UTS yang kurang. Seperti biasa, semua mahasiswa bersaing dalam mendapatkan niali yang lebih tinggi dengan teman sekelas atau pun dengan kelas lain. Karena nilai yang didapat bisa berpengaruh oleh kelas sendiri dan juga kelas yang lain. Tergantung dosen itu memegang berapa kelas.

Banyak yang mengatakan “posisi menentukan prestasi”. Yang artinya, jika kita ingin ujian kita harus dapat duduk yang dekat dengan teman yang menurut kita dia lebih pintar dari pada kita. Dengan begitu bila kita sedang terdesak, kita dapat menyontek.  Itu buat orang-orang seperti saya yang tidak mempersiapkan ujian dengan baik. Kurangnya kepercayaan diri, yang menyebabkan kita menyontek dengan teman.

Dan cara itu pun berhasil, dengan cara begitu ujian kita pun lanca-lancar saja. Walaupun mendapatkan nilai yang bukan dari hasil keringat sendiri, tentu nya saya tidak mengharapkan itu terjadi lagi. Karena lebih baik kita yang mengerjakan nya sendiri.  Dan puas akan nilai yang didapat oleh keringat kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar