Total Tayangan Halaman

Selasa, 17 Juli 2012

Koin Untuk KPK


Pasti banyak yang bertanya tentang apa yang terjadi di kpk pada saat ini, hingga masyarakat mengadakan bentuk kepedulian terhadap kpk. Karena persoalan pengumpulan dana dinilai tidak ada pelanggaran terhadap hukum serta memiliki risiko yang sangat rendah, bahkan tindakan ini dinilai sebagai sebuah tamparan yang paling efektif  bagi suatu pihak yang dipersepsikan sebagai orang/ kelompok penindas.
Kita ambil positi dan negatifnya saja :
Positifnya : semakin meningkatkan kesadaran public mengenai hak dan tanggungjawabnya terhadap persoalan bangsa. Karena orang akan semakin kritis.

Negatifnya : mudah dipolitisir untuk kepentingan tertentu karena bisa saja “keengganana” DPR untuk segera menyetujui anggaran untuk gedung KPK memiliki alasan yang benar secara system pengelolaan uang Negara ataupun prosedur hukum lainnya.

Dengan adanya upaya pengumpulan koin yang kemudian di-blow up sedemikian rupa menyebabkan publik menjadi tidak tertarik untuk mengetahui persoalan yang mendasarinya dan malah secara seketika memberikan cap yang sangat buruk bagi DPR.

Negatif lainnya, saya cukup mengkhawatirkan mengenai akuntabilitas pengelolaan  koin tersebut di lapangan.


Pewawancara: HERRY SUHENDRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar