Total Tayangan Halaman

Rabu, 24 Oktober 2012

Software aplikasi ERP

Konsep Sistem Informasi Lanjut

xTuple

xTuple PostBooks adalah aplikasi opensource dengan fitur akuntansi lengkap yang terintegrasi, ERP, dan sistem CRM (Customer Relationship Management). Dibangun dengan database PostgreSQL yang berbasis opensource, Qt framework yang berbasis opensource untuk C++. xTuple PostBooks adalah aplikasi opensource ERP yang memiliki kekuatan dan fleksibilitas yang tinggi untuk berbagai macam usaha dan industri dari berbagai ukuran.


xTuple PostBooks meliputi akuntansi (accounting), penjualan (sales), CRM, pembelian (purchasing), definisi produk (product definition), inventarisasi dan distribusi (inventory and distribution), light manufacturing, OpenRPT, dan lain-lain.


xTuple PostBooks berjalan sama baiknya pada Windows, Linux, dan Mac. xTuple PostBooks juga berjalan dengan multi-mata uang, dukungan untuk struktur pajak berganda, dan translasi paket multi bahasa yang dikelola oleh komunitas. xTuple PostBooks dilisensikan di bawah  CPAL, OSI Common Attribution, bersertifikat Public License atau lisensi komersial xTuple.


XTuple telah merilis aplikasi ERP (Enterprise Resource Planning) versi 3.0, dengan fitur baru termasuk tool screen-builder untuk mendesain dashboard dan konfigurator produk untuk memproses order. Improvisasi baru dari ERP 3.0 adalah adanya tambahan JavaScript dan kemampuan mengelopokkan user dalam beberapa kelompok dan aturan.

XTuple, yang dulu disebut dengan OpenMFG, pada awalnya berencana membuat ERP 3 menjadi open source, namun dalam kenyataannya, masih dalam bentuk hybrid ERP sebelumnya. Sedangkan PostBook akan merilis ERP 3 di bawah lisensi Common Public Attribution. Namun, OpenMFG akhirnya mengkomersialkan lisensi, tapi memperbolehkan user untuk mengakses source code. Namun, xTuple tetap akan me-review dan mungkin akan sedikit mengubah kode dasar ERP 3. Harga ERP 3 ini berkisar USD 1.000 per user dan per tahun, tergantung pada banyaknya user.


Modul untuk ERP xTuple

* Bendahara: buku besar, piutang dan hutang, rekonsiliasi bank, laporan keuangan

* Penjualan: kutipan, order masuk, laporan penjualan, pengiriman

* Produk Definition: item, tingkat yang tak terbatas tagihan material (BOM)

* CRM: buku alamat universal, insiden manajemen, kesempatan manajemen, to-do list, manajemen proyek

* OpenRPT: penulis laporan sumber terbuka

* Inventory: beberapa lokasi, gudang fitur lanjutan lainnya

* Light Manufacturing: perintah kerja, dukungan yang kuat untuk membuat untuk memesan

* Pembelian: pesanan pembelian, penerimaan, vendor pelaporan

PostBooks lintas platform adalah aplikasi yang berjalan sama baiknya pada Windows, Linux dan Mac. Hal ini sepenuhnya internasionalisasi dengan dukungan untuk multiple struktur pajak, multi-mata uang, multilingual terjemahan xTuple kemasan dikelola oleh komunitas global.


Nama : Ryzki Agustian

NPM : 10109375

Kelas : 4ka15


1 komentar:

  1. sebagai pilihan, ada juga aplikasi erp lainnya yang tidak hanya mampu mengelola keuangan ataupun akuntansi namun juga mampu menghandel seluruh proses bisnis yang ada. salah satu aplikasi erp tersebut adalah Acumatica Indonesia

    BalasHapus